Begini Cara Fatayat Prambon Bangun Kekompakan

banner 970x250

PRAMBON – PAC Fatayat NU Prambon mengadakan Diba’ Kubro di Kantor Kepala Desa Cangkring Turi, kecamatan Prambon pada Ahad (18/06/2022). Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan Rebana Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Cangkring Turi. Ketua Tanfidziyah MWCNU Prambon, H. Abdul Rozak menyampaikan pujian pada kekompakan ranting-ranting Fatayat NU sekecamatan Prambon.

“Alhamdulillah, ini tadi di awal saya lihat ada yang baru yaitu dibuka dengan rebana, setelah lomba rebana fatayat di UMKM MWCNU kemarin, grup-grup rebana di Prambon bisa aktif, setiap ada Kubro Fatayat saya mengharapkan ada rebana sebelum acara dimulai,” ujar H. Abdul Rozak.

Beliau juga mengatakan bahwa PAC Fatayat NU Prambon sudah dibuatkan kantor di MWCNU Prambon. Beliau mengharap semua banom dapat segera menempati dan melengkapi atribut di masing-masing kantor tersebut. Beliau juga berpesan agar semua banom memberikan dukungan untuk MWCNU Prambon di PCNU Sidoarjo Award yang penilaiannya dilaksanakan Oktober ini.

Ning Nafis selaku ketua PAC Fatayat NU Prambon mengungkapkan resep agar PAC Fatayat NU Prambon bisa tetap kompak. Beliau menyebutkan bahwa kuncinya dengan terus bersinergi, bekerja sama, gotong royong dan bekerja sesuai tupoksi.

“Insya Allah, Fatayat prambon ini sangat solid, kami terus berusaha agar bersama-sama satu barisan dan satu komando, Itu semua bisa kita capai bila terus bersinergi, bekerja sama, gotong royong dan bekerja sesuai tupoksinya masing-masing,” ujar Ning Nafis, sapaan akrabnya.

PAC Fatayat NU Prambon mengadakan pertemuan rutin bulanan pengurus Fatayat sekecamatan Prambon setiap jum’at kedua. Kegiatan tersebut diadakan di kantor MWCNU Prambon dan bergantian ke ranting-ranting dengan cara diundi. Isi dari kegiatan tersebut adalah istighosah dan tahlil serta koordinasi keorganisasian dan persiapan kegiatan yang akan datang.

Baca Juga  Cetak Generasi Unggul, GP Ansor Gelar PKD dan Diklatsar di Kecamatan Candi

Beberapa minggu kemarin (02/09/2022) PAC Fatayat NU Prambon mengajak 20 Ranting Fatayat se-kecamatan Prambon untuk mengikuti lomba rebana. Hasilnya 20 ranting tersebut menampilkan pertunjukan grup rebana yang menarik dari masing-masing ranting.

Terkait hal itu, Ning Nafis menekankan agar grup rebana yang sudah ada dapat terus eksis. “Untuk tindak lanjut acara kemarin, grup rebana harus terus eksis,” pungkas beliau.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *