Gandeng Pemuda Desa, IPNU-IPPNU Bulang Adakan Jendela Ramadhan

banner 970x250

Prambon – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Ranting (PR) Bulang mengadakan Jendela Ramadhan yang bertujuan untuk memuliakan anak-anak yatim desa Bulang pada Bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bersama Dewan Pemuda Sidoarjo, Pemuda Lintas Dusun, Fatayat dan didukung oleh Pemerintah Desa Bulang. Jendela Ramadhan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Al Mujahadah Bulang dan Masjid Desa Bulang pada (07/04/2023). Ketua Ranting NU Bulang, ustadz Suyit berpesan, semoga kegiatan Jendela Ramadhan desa Bulang ini lebih meriah lagi dan diadakan lagi di tahun selanjutnya.

Kegiatan bertajuk membuka Langit Ramadhan Bersama Anak Yatim itu dihadiri oleh 22 anak yatim di desa Bulang. Pihak IPNU-IPPNU Bulang mengaku senang dapat berkolaborasi pada acara tersebut. Kegiatan ini berupa sholawat, pembacaan Al Qur’an, kuis-kuis berhadiah, buka bersama dan masih banyak lagi keseruan lainnya untuk anak-anak yatim.

“Tujuan dari kegiatan ini memberikan wawasan sejarah dan peradaban islam melalui cinta Al-Quran, memberikan sosial edukasi pada anak-anak pemuda tentang keistimewaan Ramadhan, memberikan inisiasi bagi pemuda untuk anak-anak desa, memberikan pedoman relasi yang baik sesuai minat bakat anak-anak, perempuan
dan pemuda desa, serta memberikan wadah pembinaan dan pelatihan rekan-rekanita untuk belajar sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan,” ujar Dodik, Ketua IPNU Bulang.

Baca Juga  Lantik MWCNU Prambon, Ketua PCNU Sidoarjo Sampaikan Instruksi Terkait Resepsi 1 Abad NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *