Berita  

Gelar LKMM-TD dan PDM, BEM Fakultas Teknik Unusida Maksimalkan Partisipasi Mahasiswa

banner 970x250
Mahasiswa UNUSIDA

SIDOARJO-Kebijakan pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) membuat kegiatan organisasi mahasiswa (Ormawa) di tingkat Fakultas di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menjadi lebih banyak.

“Sistem pelaksanaan LKMM-TD di tingkat fakultas memang dirasa baru di Unusida, karena selama ini dilaksanakan di tingkat Universitas. Dan mulai tahun ini dan seterusnya akan dilaksanakan di tingkat Fakultas. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghasilkan kegiatan Ormawa yang lebih tepat sasaran sesuai kebutuhan dan kondisi lingkungan di setiap Fakultas,” kata Wakil Rektor 3 Unusida Bidang Kemahasiswaan, Ali Masykuri.

Ali menjelaskan, dasar atau pedoman pelaksanaan kegiatan LKMM-TD di tingkat univeritas dan fakultae telah diatur oleh peraturan Kementerian terkait.

Hal tersebut mendapatkan antusias dan perhatian khusus dari civitas akademika di lingkup fakultas. Selain menjadi syarat kelulusan nantinya, kegiatan seperti ini juga dapat mempermudah dalam mengontrol pengembangan karakter mahasiswa melalui kegiatan orientasi yang diinisiasi oleh kemahasiswaan.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Unusida mengombinasikan dua kegiatan orientasi kepemimpinan mahasiswa di tingkat fakultas.

Baca Juga  Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo Hadiri Pengajian Kitab Mbah Hasyim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *