Berita  

Gelar PD-PKPNU, MWCNU Tulangan Jadi yang Pertama di Sidoarjo

banner 970x250

PUNGGING, NU DELTA | Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tulangan menggelar Pendidikan Dasar – Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD – PKPNU) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Panjer, Tunggal Pager, Pungging, Mojokerto, Jum’at-Ahad (10-12/11/2023).

Ketua MWCNU Tulangan, H Fachri Sirodj mengatakan, MWCNU Tulangan menjadi yang pertama menggelar PD-PKPNU di lingkup PCNU Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah semoga dengan digelarnya PD-PKPNU dapat menjadi keberkahan tersendiri dan dapat memantik untuk terselenggaranya kegiatan-kegiatan pengkaderan NU yang lain,” ujarnya.

Kiai Fachri menjelaskan, bahwa dasar untuk menyelenggarakan kegiatan PD-PKPNU mengacu pada Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) NU hasil Muktamar NU ke 34 di Lampung pada waktu lali.

Menurutnya, selain menjadi syarat pengurus NU yang diwajibkan mengikuti kaderisasi tingkat dasar dan penggerak NU, tujuan diselenggarakannya PD-PKPNU adalah untuk meningkatkan derajat kapasitas dari personil pengurus NU guna membentuk kader NU yang militan dan bertanggung jawab. Juga dapat memperkuat sistem kaderisasi NU di setiap lini di tengah masyarakat. Peserta terdiri dari Pengurus Ranting, Banom, dan Tenaga Kependidikan di Lembaga Pendidikan NU.

Baca Juga  Kepala Kemenag Sebut Gebyar Seni dan Olahraga Ajang Silaturrahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *