Berita  

Gelar Pleno I, NU Sidoarjo himbau dirikan madrasah di perumahan

banner 970x250
Pimpinan Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sidoarjo

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar Rapat Pleno I di Aula lantai III, Gedung PCNU Sidoarjo, pada Rabu Siang (01/6/2022).

Sekretaris PCNU, Ir. H. Agus Mahbub mengatakan pertemuan tersebut, untuk mengevaluasi dan melaporkan program-program kerja organisasi, serta lembaga dan badan otonomnya (Banom), sebagaimana yang telah ditetapkan pada Musyawarah Kerja (Musyker) I di Trawas, Februari lalu.

Pleno yang sempat tertunda setengah jam tersebut, diawali dengan arahan dan pandangan umum Ketua PCNU, KH. Zainal Abidin, sebelum dilanjutkan laporan pengurus harian, dan masing-masing lembaga, serta banom.

Dalam arahannya Ketua PCNU menyampaikan, “penting untuk mendirikan madrasah dan masjid di perumahan perumahan, terutama perumahan yang baru berdiri, untuk urusan dana nanti akan kita pikirkan bersama.”

“Saya diberi tahu, bahwa dana boleh dicarikan dari infaq jum’at dari masjid, asal sekali saja dalam sebulan, dan perlu dicatat bahwa hasil infaq tersebut tidak digunakan sepeser pun untuk operasional pcnu,” lanjut beliau.

“Dana tersebut untuk membantu madrasah atau masjid yang sedang membangun, tapi tidak selesai-selesai. Sedang untuk kepastian hukum fiqhnya, akan kita bahas lebih lanjut,” pungkas beliau.

Baca Juga  Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo : Raker II Untuk Evaluasi Amanah Konfercab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *