Gelar Rapat Kerja, Ini Program Unggulan Fatayat NU Buduran

banner 970x250

BUDURAN, NU DELTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buduran menggelar acara Rapat Kerja (Raker) di Estuass Cafe Trawas Mojokerto. Ahad (15/10/2023). Diketahui Raker ini diikuti oleh kurang lebih lima puluh kader dari pengurus PAC dan Pimpinan Ranting (PR) se Kecamatan Buduran.

Siti Mutoyibah selaku ketua PAC Fatayat NU Buduran mengatakan  tantangan Fatayat NU  Buduran saat ini adalah  kurangnya kader Fatayat yang usianya di bawah empat puluh lima tahun.

“Dengan kader-kader muda Fatayat Buduran akan lebih kreatif dan inovatif. Maka kami akan berusaha pengkaderan di bawah usia empat puluh lima untuk bisa

maksimal bergabung di Fatayat NU, ” ujarnya.

Pada Raker ini telah terancang beberapa program PAC Fatayat NU Buduran seperti  program unggulan di bidang kesehatan bank sampah yang sudah menjadi project percontohan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo dan Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim.

” Dan bidang advokasi ada Kepengurusan KIA, Akte kelahiran dan akte kematian dengan memberi biaya seikhlasnya,” ungkapnya.

Selanjutnya di bidang ekonomi ada binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kepengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikat halal dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Di bidang dakwah ada Kuljumpa atau kuliah Jum’at pagi yang menayangkan  flayer para Bu Nyai Buduran.

Baca Juga  Meriahnya Festival Takbir Keliling Masjid An Nur Pilang Wonoayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *