Gelar Workshop Dan Kurasi Produk, LPNU Siap Fasilitasi Produk UMKM Hingga Ekspor

banner 970x250

SIDOARJO – Gelar Workshop bertajuk “Membangun Kemandirian Jamiyah dan Jamaah NU”, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Sidoarjo berencana untuk mengeskpor produk-produk UMKM binaannya.

Acara yang bertempat di Fave Hotel Sidoarjo pada Sabtu malam (12/08/2023) tersebut dihadiri oleh para pelaku UMKM dari kalangan Nahdliyin dan juga pengurus LPNU MWC se-Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini LPNU juga melakukan kurasi produk langsung dari UMKM binaan dan hasil kurasi produk ini nantinya akan kita seleksi untuk kita lakukan pembinaan sampai ke tahap ekspor,” ujar Roni Yudianto, Ketua PC LPNU Sidoarjo.

Roni juga menyampaikan bahwa pihaknya bekerjasama dengan berbagai lembaga dan eksportir untuk mewujudkan keinginan yang diakuinya merupakan amanah hasil Musyawarah Kerja (Musyker) II PCNU Sidoarjo.

“Kurasi produk ini akan langsung dinilai oleh para ahli dari Lembaga Export Center dibawah Kementerian Perdagangan, kita juga hadirkan para pakar yakni Pak Muhaimin dari Surabaya Export Center, dan juga Pak Aziz dari pelaku usaha ekspor impor, dan harapannya kedepan kami segera bisa memasarkan produk UMKM binaan untuk pasar internasional,” tambahnya.

Produk produk ini terdiri dari bahan makanan seperti kopi, kupang krispi, keripik, dan juga produk kerajinan seperti kerajinan kulit.

Baca Juga  Resmi Dilantik, JQHNU Krembung Diharap Segera Susun Porgram Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *