Berita  

JRA NU Delta Adakan Tetapi Qur’ani Massal di Prambon

banner 970x250

Prambon – Tim Jam’iyah Ruqiyah Aswaja (JRA) NU Delta mengadakan kegiatan Terapi Qur’ani Massal di Balai Desa Kedungsugo, Prambon, Sidoarjo pada Ahad (19/11/2023). Kegiatan ini masuk dari rangkatian Haul Desa yang diadakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kedungsugo dan Pemerintah Desa Kedungsugo, Prambon. Tim JRA NU Delta yang turut menjadi praktisi kali ini berasal dari PAC JRA Porong, Krian dan dari Prambon sendiri. Salah satu praktisi JRA asal Porong, Ustadz Suyono mengatakan Qur’an adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad yang bisa menjadi penyembuh umatnya.

“Salah satu mukjizat Nabi Musa tongkatnya bisa menjadi ular dan memakan ular-ular penyihir, sedangkan Nabi Muhammad mukjizatnya adalah Al Qur’an, kita sebagai muslim harus meyakinai bahwa Al Qur’an ini bisa menjadi obat untuk kita semua,” ujarnya.

Imam Ruqiyah pada pagi hari itu adalah Ustadz Fatkhur Aminudin. Pihaknya mengajarkan cara membuat air asma’ atau air yang dibacakan doa secara mandiri. Tujuannya agar para jama’ah yang hadir bisa mengamalkan ketika ingin sembuh dari penyakit ruhani maupun jasmani.

“Penyakit bisa keluar melalui muntah, sendawa dan air kencing, yang perlu kita lakukan adalah berdoa memohon kesembuhan oleh Allah Taala,” ujarnya.

Baca Juga  Wujudkan Kemandirian Organisasi, LAZISNU Krembung Siap Menjadi lembaga keuangan Ummat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *