Kejar Ketinggalan, LPT NU Sidoarjo Konsisten Gelar Workshop

banner 970x250

TAMAN – Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Sidoarjo mengadakan giat Workshop Strategi Percepatan Jabatan Akademik Dosen Menuju SDM Unggul Sabtu (10/9/22) di Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Ketua LPT NU Sidoarjo, Dr. Joko Suyono, Ph.D. mengatakan, tujuan dari workshop ini untuk meningkatkan jabatan akademik di lingkungan perguruan tinggi NU atau yang berafiliasi dengan NU. “Sehingga banyak profesor dan guru besar di perguruan tinggi NU minimum dosen memiliki jabatan selevel lektor kepala. Kita akan mengejar ketinggalan kita dengan perguruan tinggi lainnya.”

Peserta yang hadir antaranya dari UMAHA sekaligus tuan rumah, UNUSIDA, UNSURI dan IAI Al-Khaziny. Disamping Perguruan Tinggi NU Sidoarjo terdapat beberapa peserta dari Perguruan Tinggi di luar Sidoarjo, antara lain dari IAI NATA Sampang, Universitas Muhammadiyah Gresik, dan lain-lain.

Menurut Joko, mereka (peserta) menyadari bahwa workshop ini sangat penting untuk jenjang karir mereka, jika meningkat otomatis kualitas perguruan tinggi mereka ikut meningkat.

Sementara itu, Joko berharap perguruan tinggi NU di Sidoarjo bisa saling berkolaborasi dan bekerja sama. “Saya selalu berharap perguruan tinggi di Sidoarjo selalu berkolaborasi dan bekerja sama baik dalam penelitian, pengurusan kepangkatan dosen dan lain sebagainya. Jika ada kekurangan saling melengkapi, sehingga nantinya akan lahir guru-guru besar dan profesor di lingkungan LPT NU Sidoarjo,” lanjutnya.

“Kita punya tim untuk membantu kesulitan persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk kenaikan jabatan lebih tinggi. LPT NU akan siap membantu. Ke depan, dosen-dosen silahkan mengejar jabatan akademiknya, kami akan membantu,” tambah Joko.

Di sisi lain, Ketua PC NU Sidoarjo, KH Zainal Abidin juga berpesan dalam sambutannya, agar perguruan tinggi NU di Sidoarjo segera mengejar ketertinggalannya, “tidak kita tutupi bahwa kita ada ketertinggalan dengan perguruan tinggi lainnya, jadi kita harus mengejar ketinggalan itu,” ujar ketua PC NU Sidoarjo.

Baca Juga  Kembangkan Kader, PCNU Sidoarjo bersama MWC NU Wonoayu Kembali menggelar PD-PKPNU

Pewarta: Shavira Tasya

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *