Ketua NU Prambon Paparkan Pentingnya Jaga Kesehatan Saat Haji

banner 970x250

PRAMBON – Haji merupakan ibadah yang sangat didambakan oleh seluruh umat Islam. Kantor Urusan Agama (KUA) Prambon mengadakan bimbingan manasik haji untuk 54 warga Prambon yang akan berangkat haji pada tahun ini. Kegiatan tersebut dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon pada Senin (22/05/2023) sampai Sabtu (27/05/2023).

Ketua Tanfidziyah MWCNU Prambon, Abah Ashud berkesempatan untuk mengisi materi manasik haji pada Kamis (25/05/2023). Pada momen tersebut ia menyampaikan untuk menjaga kesehatan pada waktu haji dan berbagai materi tentang keutamaan-keutamaan dalam ibadah haji.

“Para jama’ah haji harus menjaga kesehatan, karena Haji adalah ibadah fisik, fisik yang sehat dalam menjalankan ibadah haji dapat membuat ibadah kita nyaman dan bisa menikmati ibadah,” ujarnya.

Ia juga berharap ilmu yang disampaikan oleh pembimbing manasik dapat dilakukan dan dijalankan oleh segenap warga Nahdliyin agar mendapat predikat Haji yang Mabrur. Kepada tim NU Delta, Abah Ashud mengaku senang banyak warga nahdliyin dapat menjalankan ibada haji pada tahun ini. Ia juga berusaha memotivasi warga NU lainnya agar semangat untuk menunaikan ibadah haji.

“Kami sampaikan kepada warga Nahdliyyin tentang manfaat dan barokahnya Ibadah Haji, biar warga Nahdliyyin terutama warga NU Prambon semangat untuk menjalankan Ibadah Haji,” ungkapnya.

Baca Juga  Wakil Ketua MWCNU Prambon Sosialisasikan Sertifikasi Halal ke Muslimat NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *