Konferancab Ansor Prambon, Kaji Rizza Sebut GP Ansor Terukur, Terstruktur dan Sistemik

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Prambon mengadakan Konferancab Ke-10 yang dipusatkan di SMP Wachid Hasyim 10 Prambon, Kecamatan Prambon, Sidoarjo pada Ahad (18/06/2023). Konferensi tersebut diselenggarakan oleh panitia caretaker dari PC GP Ansor Sidoarjo dan panitia lokal dari PAC GP Ansor Prambon.

Pada momen tersebut, Rizza Ali Faizin Faizin selalu ketua PC GP Ansor Sidoarjo menyampaikan bahwa Ansor merupakan organisasi yang sistemik. Sehingga adanya proses akreditasi, konferensi dan lain-lain merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus Ansor di tiap-tiap tingkatan.

“Gerakan Pemuda Ansor hari ini semuanya terstruktur, semuanya terukur, dan sistemik,” ujarnya.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo tersebut menganggap Ansor yang sistemik ini merupakan salah satu warisan dari Sahabat Nusron Wahid, Ketua Umum PP GP Ansor 2011-2016. Pihaknya menilai adanya aturan-aturan organisasi yang sistemik tersebut dapat mempermudah jalannya organisasi.

“Kalau hari ini wakil ketua PBNU adalah Mas Nusron, adanya PKPNU yang terdiri dari beberapa jenjang, adanya akreditasi MWCNU tak lepas dari beliau, lama jabatan di tingkat PAC Ansor ini hanya 2 tahun, kalau PC Ansor 4 tahun, ini bukan tanpa alasan, agar ketika sudah ada kesibukan dan tidak mampu dapat segera regenerasi dan dapat naik ke tingkat atasnya lagi, jika memang masih ingin melanjutkan, tinggal maju satu periode lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Ketua MWCNU Prambon Ikuti Baksos Cukur Gratis PP Riyadhul Jannah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *