Lantik MWCNU Prambon, Ketua PCNU Sidoarjo Sampaikan Instruksi Terkait Resepsi 1 Abad NU

banner 970x250

PRAMBON – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin menyampaikan beberapa instruksi terkait Acara Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gor Delta Sidoarjo (07/02/2023) mendatang. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Prambon masa khidmah 2023-2028 yang dipusatkan di Masjid Baitul Ghufron, Jati Alun-Alun kecamatan setempat (21/01/2023) malam.

“Ini bukan hajat orang Sidoarjo, tapi hajat orang Indonesia. Belum tentu bapak, mbah, buyut anda semua ini dapat bertemu dengan momentum Abad ke-2 NU. Jadi ini acara yang istimewa, oleh karenanya jangan menganggap bahwa diri kita ini tamu, tapi orang Sidoarjo semuanya menjadi panitia, yang pasti pelaksanaan pada tanggal 6 dan 7 itu terlaksana luar biasa,” ujarnya.

Kiai Zainal menyampikan tiga poin instruksi yang ia sampaikan pada acara ini.  Pertama masjid, mushala dan madrasah wajib memasang bendera NU. Kedua warga NU untuk memasang bendera NU. Ketiga semua warga Sidoarjo adalah panitia, bukan tamu. Kiai Zainal menghimbau agar mengikuti acara tersebut secara maksimal. Disebutkan ada banyak momen langka yang sangat berharga bagi warga Nahdliyin.

“Ada Habib Syekh dan ijazahan dari Habib Luthfi bin Yahya. Ini sangat langka Habib Luthfi sendiri yang memberi ijazah, kemudian ada acara resmi puncak yang dihadiri bapak Presiden dan Wakil Presiden, para mentri dan ulama sedunia. 300 ulama-ulama besar sedunia akan hadir,” tandasya.

Baca Juga  Ketua MWCNU Porong : Rukun dan Kompak Kunci Sukses Berorganisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *