Event  

Lazisnu bersama LP Maarif NU Gelar lomba kaligrafi anak

banner 970x250

TAMAN – NU Care Lazisnu Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Taman berkolaborasi dengan LP Maarif mengadakan lomba kaligrafi anak se-Kecamatan Taman pada Rabu (10/08/2022).

Acara yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Akhlaq Krembangan ini diikuti oleh 45 peserta dari perwakilan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Taman yang dinaungi oleh LP Maarif NU.

“Adanya kolaborasi ini membuat berbagai pihak, khususnya saya merasa bangga, semoga adanya kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi adik-adik semua,” ujar H Abdul Ghofur,S.Pd., Ketua LP Ma’arif NU Taman dalam sambutannya.

Sementara itu Tarmuji, perwakilan Lazisnu Taman berujar bahwa program ini selain untuk menyemarakkan Tahun baru hijriyah 1444, pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang memang dicanangkan oleh Lazisnu.

“Lazisnu Taman memiliki 4 program pilar unggulan, yakni di bidang pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan tanggap bencana. Kegiatan hari ini adalah bagian dari kita melaksanakan program unggulan yakni di bidang pendidikan,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Dodik Dyaudin. Tarmuji selaku wakil MWCNU Taman bidang LAZISNU, ketua LP Ma’arif NU Taman, H Abd Ghofur, hadir pula Kepala Desa Krembangan, Sutrisno dan ketua Pengurus Ranting (PR) NU Krembangan, Muhammad Osaeri.

Lebih lanjut Koordinator acara Askar Sodik menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Lazisnu Taman dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1444.

“Ini adalah rangkaian acara dalam menyambut tahun baru Islam yang kita kemas dengan kemasan lomba kaligrafi antar MI, dan kita sisipkan pentasarufan kepada anak yatim di sela-sela acara. Lebih salut lagi kita disupport langsung oleh Bapak Kepala Desa Krembangan, Sutrisno yang juga menyalurkan sedekahnya ke anak yatim pada acara tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Sidoarjo Tuan Rumah Karnaval Budaya Nusantara, Ning Alisa Wahid Serukan Lestarikan Budaya

Sementara itu Kepala Desa Krembangan, Sutrisno menuturkan, “saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini,semoga sampai seterusnya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di kesempatan berikutnya,” ujarnya kepada tim media.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *