Lolos Tingkat Provinsi, 34 Siswa MI Ma’arif Ketegan Disiapkan di Tingkat Nasional

banner 970x250

Sebanyak tiga puluh empat  siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Sidoarjo lolos ke tingkat nasional Oilimpiade Cerdas Tangkas (OCT) yang diadakan oleh Tunas Cerdas Ceria awal bulan Mei 2023 di Sekolah Dasar (SD) Khadijah Wonorejo.

Selanjutnya puluhan siswa tersebut akan mengikuti babak final tingkat nasional pada Ahad, 06 Agustus 2023 mendatang di Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Teman, Sidoarjo.

“Ditingkat provinsi, anak anak kami telah berkompetisi dengan teman -teman barunya dari berbagai sekolahan yang ada di Jawa Timur. Hal ini tentunya sangat membantu dalam mengembangkan jiwa kompetisi dan rasa percaya diri dalam diri siswa,” kata Enik Susanti selaku koordinator dan pelatih.

Ia mengatakan anak-anaknya tentu telah melakukan banyak persiapan untuk menghadapi sesi ini. Seperti dengan belajar dengan giat, mengerjakan latihan soal sesering mungkin dan tidak lupa selalu menyertakan do’a.

“Kami pesankan kepada anak-anak,  Try, because knowledge without experiments is useless (Coba, karena ilmu tanpa eksperimen tidak ada gunanya),” ucapnya.

Dari tiga puluh empat siswa yang lolos, terbagi menjadi dua bidang yakni matematika dan Bahasa Inggris. Untuk matematika yang lolos sejumlah dua puluh tiga dan Bahasa Inggris sebanyak sebelas siswa. Madrasah turut serta dalam mendukung siswa yang lolos OCT dengan memberikan memberikan pendampingan dan pelatihan dengan memberikan soal-soal latihan sesuai kisi-kisi. Pelatihan dilakukan secara offline maupun online.

Baca Juga  Daftar Lengkap Peserta Lolos Ke Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi dari Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *