Manaqib dan Sholawat, Menyatukan Hati Alumni Ala IKAPDA Bulang

banner 970x250

PRAMBON – Ikatan Alumni Pesantren Al Mujahadah (IKAPDA) Desa Bulang, Kecamatan Prambon mengadakan pembacaan Manaqib dan Sholawat, setiap tanggal 10 Saka (penanggalan Jawa) yang jatuh pada kamis lalu. Kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahim sekaligus perekat hati Alumni Pesantren Al Mujahadah, Bulang.

“Isi kegiatannya pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani, Ini kegiatan alumni pondok, jadi yang hadir kurang lebih 40 alumni, kami hanya mengamalkan ijazah dari guru kami, Romo KH. Rohmat Salahudin,” ujar H. Akhmad Arman Suparman, Ketua IKAPDA sekaligus Ketua Lazisnu Prambon.

Pria yang biasa dipanggil dengan sebutan H. Zhuper itu mengaku sudah sembilan tahun mondok di pesantren yang berdekatan dengan Masjid Al Mujahadah, Masjid Jami’ termegah di Desa Bulang tersebut. Beliau merasa senang dapat kembali berkumpul dengan rekan-rekannya selama di pondok. Itu karena selain pembacaan Manaqib dan Sholawat, para alumni bisa kembali bertegur sapa dan merekatkan hati. Semua persoalan di luar forum terlupakan sementara setelah memandang wajah-wajah teman yang dulu sering mengaji bersama.

Pesantren Al Mujahadah sendiri tergabung dalam Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU dan para alumninya aktif berkhidmat di NU. Antara lain H. Zhuper yang menjabat Ketua Lazisnu Prambon, Gus Juli menjadi Sekretaris MWCNU Prambon, dan Mahmudi sebagai Syuriah PRNU Simpang. Pengasuh Pesantren Al Mujahadah, KH. Rohmat Sholahudin juga menjabat sebagai Syuriyah MWCNU Prambon periode 2003-2008.

Pewarta: Noven Lukito HS.

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Ketua MWCNU Prambon Nilai Pergerakan Nahdliyin Cukup Berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *