Masih Kelas 2, Siswa MI Ma’arif Ketegan Juara 1 MTQ di Porseni Kabupaten

banner 970x250

TANGGULANGIN – Ahmad Azzam Doni Prasetyo, siswa MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School  berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2023 Kabupaten Sidoarjo. Siswa yang masih duduk di kelas  2 ICP 1 ini berhasil meraih juara satu cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid An-Nur, Pilang, Wonoayu pada Kamis, (22/06/2023).

Azzam mengaku telah memulai belajar MTQ sejak satu tahun lalu saat masih duduk di kelas satu. Ajang Porseni tahun 2023 merupakan pengalaman pertamanya, Keseriusannya berlatih membuahkan hasil menjadi juara tingkat kecamatan. Tidak sampai disitu, Azzam Kembali menjadi terbaik di tingkat Kabupaten.

“Tahun ini pengalaman pertama mengikuti lomba. Awalnya saya merasa grogi. Alhamudillah atas arahan guru pembina saya bisa mengatasi,” katanya.

Atas prestasinya tersebut, ia bersyukur, bangga dan bahagia. Ia mengucapkan sangat berterimakasih dan bersyukur atas dukungan, support, motivasi dari para dewan guru MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School  terutama pembina dalam bidang seni baca Al Qur’an.

“Kami melatihnya secara rutin meskipun itu 30 menit sampai 1 jam guna melatih kekuatan suara dan nafasnya,” kata Imas Imroatul Faizah selaku guru pembina.

Baca Juga  Jelang Harlah NU Ke-101, Abah Zainal Kuatkan Motivasi Ber-NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *