Berita  

Masjid Waqofiyah Temu, Berangkatkan 40 Anak Khitan Massal

banner 970x250

PRAMBON, NU DELTA – Masjid merupakan pusat kegiatan ibadah dan sosial. Hal tersebut yang diupayakan oleh Masjid Waqofiyah, Temu, Prambon. Takmir Masjid Waqofiyah Temu mengadakan Khitan Masal yang dipusatkan di Masjid Waqofiyah pada Ahad (29/10/2023). Jumlah peserta yang ikut berjumlah 40 anak.

Ketua Takmir Masjid Waqofiyah, Ustadz Abdussalam mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama puluhan tahun, dimulai dari tahun 1985. Pihaknya turut mengapresiasi para panitia yang terdiri dari anak-anak muda. Ia yakin 10 tahun lagi kegiatan Khitan Massal ini akan terus lestari dan membudaya di masyarakat.

“Sudah puluhan tahun kegiatan ini berjalan, dari tahun 1985, tapi terus dilanjutkan, sudah 5 tahun ini diketuai oleh mas Agung, melihat panitia yang terdiri dari anak-anak muda seperti ini, jangan kaget 10 tahun lagi khitanan massal ini akan tetap ada,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua NU Care – LAZISNU MWCNU Prambon tersebut.

Pihaknya bahkan mengaku kalau dulu juga mengikuti Khitan Massal di kampung halamannya. Menurutnya, doa dari para ulama pada acara khitanan massal seperti ini dapat menjadikan hidup anak-anak lebih barokah.

Semoga anak-anak kita ini menjadi anak-anak yang sholeh, saya dulu juga dikhitan masal, ini apalagi ada do’a dari Rais Syuriyah MWCNU Prambon, InsyaAllah barokah,” pungkasnya.

Baca Juga  Tim NU Peduli Semprotkan Desinfektan Cegah Penyebaran Covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *