Momen Tahun Baru Islam, Ansor dan IPNU-IPPNU Ngaban Resmi Dilantik

banner 970x250

TANGGULANGIN – Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Pelantikan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU dan IPPNU Desa Ngaban masa khidmat 2023-2025 dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Dusun Mlagi Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Pelantikan Gerakan Pemuda Ansor dan IPPNU Desa Ngaban dihadiri oleh 300 jamaah ini dihadiri pula Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Sidoarjo KH. M. Zainal Abidin, M.Pd.I.

Rahmad Satrio Ari Wibowo (33) selaku Ketua PR Gerakan Pemuda Ansor Ngaban menjelaskan mengenai rangkaian acara,” Acara diisi dengan pembacaan yasin tahlil secara bersama, prosesi pelantikan serta penyampaian mau’idzah hasanah yaitu pemberian nasehat wejangan”, ungkapnya Jum’at (28/7/23).

Rahmad menuturkan rangkaian acara diisi oleh beberapa para tokoh Kyai, ” Pada acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan Yasin yang dipimpin Ketua Tanfidziyah NU Ranting Ngaban. Dilanjutkan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Luqman Al Hakim. Bagian acara inti prosesi pelantikan sebagai bagian tugas dari pihak Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tanggulangin. Berlanjut sambutan oleh Ketua Ansor Ranting Ngaban Satrio Rachmat Ari Wibowo dan Ketua Tanfidziyah NU Ranting Ngaban, H. Saiful Bahri. Berlanjut ceramah oleh KH. M. Zaenal Abidin, M.Pd.l dan ditutup dengan doa rois syuriah oleh KH. Ahmad Furqon NU Ranting Ngaban.

Baca Juga  Sambut HSN 2022, Fatayat Sidoarjo Gelar Talkshow Bersama Ning Imaz Lirboyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *