PCNU Sidoarjo Adakan Lailatul Ijtima’ Plus Haul Gus Dur

banner 970x250

GEDANGAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Sidoarjo menggelar Lailatul Ijtima’ sekaligus memperingati Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang dipusatkan di Masjid Al-Hikmah, Tebel, Bereng, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (28/12/2022).

Lailatul Ijtima’ PCNU Sidoarjo merupakan kegiatan berkumpul yang rutin, dilaksanakan bergiliran di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWCNU) se-Kabupaten Sidoarjo.

Menurut penuturan Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin, bahwa sekitar tahun 1984 Gus Dur pernah menjadi Imam di Masjid tersebut.

“Pada 1984, Gus Dur pernah sholat di masjid ini, lha kok ngepasi (bertepatan) giliran lailatul ijtima’ di Gedangan ini bersamaan dengan Haulnya Gus Dur, padahal konsep Haulnya Gus Dur ini bukan konsep dari Ranting dan MWC tapi memang asli bertepatan,” ujar Kiai Zainal.

Kiai Zainal juga mendoakan agar seluruh peserta dalam acara Lailatul Ijtima’ tersebut tetap berkhidmah di Nahdlatul Ulama’. Do’a tersebut juga berkenaan dengan menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama’.

“Tujuh Februari nanti, akan ada presiden, wakil presiden, para menteri, juga tamu-tamu para ulama’ dari luar negeri akan menghadiri kegiatan 1 abad NU di GOR Sidoarjo. Artinya ini bukan kegiatan Sidoarjo saja tapi kegiatan Internasional, jadi kalau anda tidak datang eman-eman,” tambah Kiai Zainal.

Di akhir keterangan Kiai Zainal juga perpesan agar pengurus-pengurus NU dapat berkoordinasi antar pengurus, menjalankan kegiatan-kegiatan NU di MWC dengan tetap memperhatikan arahan PCNU. Jangan sampai berada di pengurusan NU mau tercantum namanya saja tapi tidak mau mengurusi NU.

Pewarta: Noven Lukito HS.

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  PCNU Sidoarjo Gelar Fit and Proper Test Bagi Calon Ketua Lembaga dan Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *