Berita  

PCNU Sidoarjo Ajak Masyarakat Rayakan Pergantaian Tahun dengan Ngaji dan Salawatan

banner 970x250
Ishari sekabupaten berkumpul di halaman PCNU Sidoarjo

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo memiliki cara tersendiri untuk menyongsong pergantian tahun. Organisasi tersebut mengumpulkan para penghafal Alquran yang terdiri dari hafidz dan hafidzoh, qori dan qoriah, serta anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari).

Mereka berkumpul dan menggelar kagiatan bersama yang dilaksanakan mulai pagi hingga malam pada, Sabtu 29 Desember 2019 di halaman kantor PCNU. Tema kegiatan tersebut yakni Sidoarjo Mengaji dan Bersalawat menyongsong tahun 2019.

Ketua PCNU K.H. Maskun dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya mengajak masyarakat merayakan pergantian tahun dengan cara berbeda. Yakni dengan menggelar majelis-majelis yang bermanfaat seperti pengajian dan salawatan.

“Dari pada ngisi tahun baru dengan hura-hura. Ini cara kita mengisi pergantian tahun. Kami himbau masyarakat bisa ikut seperti kita,” ajak Kiai Maskun

Kegiatan tersebut diawali dengan khotmil Quran oleh 600 orang penghafal Quran, kemudian dilanjutkan dengan penampilan puluhan qari dan qariah mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sementara itu Ishari menutup rangkaian kegiatan dengan bersalawat bersama yang diikuti sekitar 1000 orang.

Kiai Maskun berharap dengan adanya kegiatan itu akan dilimpahkan keberkahan dan dijauhkan dari musibah tahun depan. Selain itu dijauhkan dari fitnah di tahun politik 2019 mendatang. “Intinya tabarukan ngalap barokah Quran dan Salawat,” harapnya.

Baca Juga  Rais Syuriah PCNU Sidoarjo Harap BMT NU Penuhi Harapan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *