Berita  

PCNU Sidoarjo Apresiasi Pemkab dan KSAD Revitalisasi Makam Kiai Sepuh Pondok Sono

banner 970x250
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berziarah ke makam kiai sepuh Ponpes Sono, di Desa Sidokerto Buduran, Minggu (19/6). foto istimewa

BUDURAN-Upaya revitalisasi Kompleks makam Kiai Sepuh Pondok Pesantren Sono, di Desa Sidokerto Kecamatan Buduran oleh Pemkab Sidoarjo di dalam kompleks Asrama TNI Gupusjat Optronik II Puspalad TNI AD diharapkan bisa segera terwujud. 

Sebab Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sudah memberikan lampu hijau untuk bisa memanfaatkan sebagian kawasan militer itu agar bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Sidoarjo. 

Gerak cepat Pemkab Sidoarjo dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini diapresiasi positif oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo KH Zainal Abidin. 

Revitalisasi komplek makam Kiai Pondok Pesantren Sono ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sidoarjo, khususnya warga Nahdliyin. 

“Alhamdulillah upaya revitalisasi kompleks makam para masayikh Pondok Sono ini bisa segera bisa dilaksanakan. Gerak cepat Gus Bupati untuk mengusulkan revitalisasi tidak bertepuk sebelah tangan, karena KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sangat antusias, juga memberikan izin sebagian kawasan militer itu untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat luas,” kata KH Zainal Abidin dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/06/2022). 

Menurut Kiai Zainal, keberadaan kompleks makam tersebut sebagai simbol sejarah pergerakan dan perjuangan tokoh Sidoarjo dengan segala kontribusinya. “Semoga ini bisa diwujudkan sebagai kado menjelang 1 Abad NU, dan destinasi ziarah warga NU ke para ulama cikal bakal NU ini,” harap Kiai Zainal Abidin. 

Baca Juga  Buka Posko Ramadhan, PC Ansor Sidoarjo Ingatkan Kader Jangan Lupa Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *