PCNU Sidoarjo Instruksikan Pembacaan Qunut Nazilah Untuk Keselamatan Rakyat Palestina

banner 970x250

SIDOARJO, NU DELTA –  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, secara resmi menginstruksi membaca qunut nazilah yang diperuntukkan bagi keselamatan rakyat Palestina. Agus M. Ubaidillah selaku sekretaris PCNU mengatakan saudara muslim di Palestina sedang sengsara.

“Mari kita doakan bersama, saudara kita di Palestina disiksa, anak-anak kecil dibunuh. Mari kita semua berdoa” katanya.

Instruksi ini ditujukan kepada seluruh jajaran kepengurusan NU,  dari pengurus  Majelis Wakil Cabang (MWC), hingga Pengurus Anak Ranting (PAR) diteruskan ke masjid-masjid yang ada di wilayah Sidoarjo. Selain itu, instruksi Qunut Nazilah juga dihimbaukan kepada seluruh muslimin dan muslimat di manapun ia berada.

“Semoga rahmat dan keselamatan tak henti menaungi mereka, dan laknat ditimpakan pada musuh-musuh mereka. Amin,” ujarnya.

Qunut Nazilah juga pernah dibacakan oleh KH. Hasyim Asy’ari pada tahun 1938 ketika ketua umum PBNU KH. Mahfudz Shiddiq.  PCNU menginstruksikan agar pada pelaksanaan shalat Jum’at tanggal 20 Oktober 2023 M atau 5 Rabiul Akhir 1445 H agar dibacakan doa tersebut, untuk memberikan dorongan spiritual kepada rakyat Palestina dan para syuhada korban kekejaman Israel.

PCNU Sidoarjo juga mengharapkan agar warga NU bisa memberikan bantuan dengan menyalurkan melalui LAZISNU Sidoarjo, lalu diteruskan kepada LAZISNU PBNU.

Baca Juga  Masjid dan Mushola di Prambon Mulai Daftar Nomer Identitas,Ternyata Ini Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *