Pelajar NU & Syekhermania Tumpah Ruah Meriahkan Maulid di Desa Gampang

banner 970x250

PRAMBON – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, IPNU-IPPNU Ranting Gampang menggelar acara IPNU/IPPNU Bersholawat, Sabtu (19/11/22). Acara ini dihadiri warga sekitar dan ratusan pecinta sholawat serta para Syekhermania yang sangat antusias. Ada Syekhermania dari Tulangan, Krian, Wonoayu, Tarik. Bahkan, ada yang datang dari Kabupaten Gresik.

Meski dengan tempat seadanya, bahkan berdesak-desakan, tidak menyurutkan semangat para Syekhermania untuk datang, demi bersholawat bersama. Hal itu semata sebagai wujud cinta dan ta’dzim kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang digelar di halaman MI Hidayatul Abidin Desa Gampang tersebut menghadirkan Habib Hadi Assegaf, Habib Hasan Alaydrus dan Ustadz Arisdiyanto dengan diiringi grup banjari Al-Firdaus dari Sidoarjo. Kibaran bendera Syekhermania menambah semangat bersholawat.

Lantunan sholawat bergema memecah keheningan malam. “Turi Putih” salah satu sholawat yang malam itu dilantunkan menjadi favorit bagi para pecinta sholawat dan Syekhermania. Syairnya mengajarkan untuk selalu bersiap akan datangnya kematian.

Sementara itu, Ketua IPNU Ranting Gampang, M. Fauzi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu mulai awal sampai terselenggaranya IPNU-IPPNU Bersholawat ini.

Di sisi lain, Kepala Desa Gampang, Khoirul Imron, sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU tersebut. “Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk adik-adik IPNU-IPPNU Desa Gampang, juga semua Banom NU yang turut mendukung kegiatan ini. Saya hanya bisa berdoa, semoga kita semua selalu diberikan kesuksesan dan keberkahan dalam hidup kita,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pewarta: Noven Lukito HS & Candra

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Filkom dan FKIP Unusida Ngaji Bersama Ketua PWNU Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *