Persatuan Guru NU Sidoarjo Sosialisasikan Kepengurusan Ranting PERGUNU di Gedangan

banner 970x250

GEDANGAN – Senin (5/9/2022), Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Sidoarjo bersilaturrahim sekaligus melakukan sosialisasi pembentukan Pengurus Ranting di Lembaga Pendidikan tingkat Roudlotul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kecamatan Gedangan.

Acara ini berlangsung di dua tempat. Untuk tingkat RA bertempat di RA Adinda Dua Tebel, Gedangan dan untuk MI di Lesehan Sumber 67 Gedangan.

Menurut Ketua PC PERGUNU Kabupaten Sidoarjo, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kehadiran PERGUNU untuk lebih membumikan Organisasi Profesi naungan Nahdaltul ulama ini, sampai tingkat bawah.

“Mengabdi di Nahdlatul Ulama lewat PERGUNU sangat penting dilakukan para guru, sebagai tambahan bekal agar para Guru NU nantinya lebih profesional dan hidup kita selamat dunia akhirat berkat ridla para muassis,” ujar Kepala SMK Diponegoro ini.

Ia juga menjelaskan posisi PERGUNU selaku organisasi profesi guru resmi yang menginduk pada Nahdlatul Ulama

“Pergunu adalah badan otonom NU berbasis profesi yang bertugas untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia guru lewat berbagai program-programnya,” terang Alumni Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif ini.

Ia menambahkan, pemerintah lewat UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 41 ayat (3) mewajibkan para guru untuk menjadi anggota organisasi profesi yang salah satunya adalah Pergunu.

“Oleh karenanya, kami pengurus PC PERGUNU Sidoarjo berinisiatif untuk mendirikan ranting di sejumlah lembaga pendidikan agar organisasi ini semakin solid dan kuat,” pungkas Pengasuh Madrasah Diniyah al-Maidah ini.

Pewarta: Savira Tasya

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Rawat Tradisi Budaya, Begini Menurut Abdul Mujib Wakil Sekretaris PC NU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *