PRNU Kalijaten Taman Gelar Pengajian Akbar Datangkan Ketua PWNU Jatim

banner 970x250

TAMAN – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalijaten, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo mengadakan pengajian akbar yang menghadirkan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar, Sabtu (17/06/2023). Pada kesempatan ini Kiai Marzuki menegaskan bahwa Ahlussunah Wal Jama’ah yang diikuti  NU sudah sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Saya bisa membuktikan dengan dalil, dari sekian banyak golongan yang ada, yang ajarannya sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW  adalah Aswaja. Dan karena itu NU menyatakan ikut Aswaja .” ungkapnya.

Kiai Marzuki kemudian menjelaskan jika saat ini banyak aliran lain  membid’ahkan ajaran yang dimiliki NU tanpa ada penelusuran yang pasti. Apalagi sampai menyerukan kepada masyarakat jika ajaran NU tidak ada dalilnya.

“Hadist dan dalilnya shahih, kalau ditanya kenapa Al-Fatihah pakai bismillah? jawab ikut NU. Kenapa ada pujian? Ikut NU. ,Kenapa salaman habis jamaah? Ikut NU. Dan itulah memang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.” ujarnya.

Diketahui telah banyak yang telah dilakukan oleh PRNU Kalijaten dalam merekatkan umatnya mulai melaksanakan lailatul ijtima’, kegiatan sosial, melestarikan tradisi dan lain sebagainya. Dipilihnya ngaji bersama Kiai Marzuki karena banyak mengupas tentang ajaran NU dengan harapan warga nahdliyin lebih kuat untuk memahami Aswaja an-nahdliyah sehingga tidak gampang terpengaruh dengan aliran lain.

Baca Juga  Halal Bihalal Fatayat NU, Katib PCNU Sidoarjo Ingatkan Perpecahan Sebab Lemahnya Organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *