Program Jum’at Berkah MINU Krembung untuk Tanamkan Karakter Dermawan

banner 970x250

KREMBUNG – Madarah Ibtidaiyah Nahlatul Ulama (MINU) Krembung Kabupaten Sidoarjo, menggelar kegiatan Jum’at berkah pada Jum’at (20/01/23) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap Jum’at ini diikuti 370 peserta didik dan 25 guru.

Rangkaian kegiatan  tersebut diawali dengan pembacaaan Yasin, Tahlil dan Istighatsah serta diakhiri dengan memberikan infaq seikhlasnya ke kotak yang sudah disediakan. Untuk  perolehan infaq ini dibagikan 30% kepada NU CARE-LAZISNU Krembung dan 70% untuk dikelola dan diberikan kepada peserta didik yang sakit, dan bencanan Alam.

Kepala MINU Krembung, Rini Anggraeni, mengatakan kegiatan ini memang diadakan setiap Jum’at pagi sebagi bentuk  edukasi dan membiasakan kepada peserta didik  untuk membaca Yasin, Tahlil, Isthighatsah serta gemar bersedekah dan menjaga tradisi amaliyah NU.

“Sejak usia dini amalayiah NU yang sudah berjalan selama ini kita  perkenalkan dan biasakan kepada peserta didik agar jika beranjak dewasa  bisa mengamalkan kemasyarakat ”  katanya kepada NU Delta.

Selain  itu, Much Miftah Nuruddin, salah satu guru MINU Krembung, mempertegas progam infaq  ini selain menjaga amaliyah NU juga menanamkan sifat senang berbagi dan dermawan. Harapnya semoga ke depan bisa terus berjalan dan semoga menjadi ladang pahala peserta didik

Baca Juga  Kiai Marzuki Yakin Unusida Jadi Kampus Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *