Berita  

Program Pelajar Peduli Palestina LAZISNU Krembung Capai 12 Juta

banner 970x250

KREMBUNG, NU DELTA – Dalam rangka turut meringankan beban sesama saudara muslim yang ada di Palestina, NUCARE Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU ) melaksanakan Aksi Penggalangan Donasi untuk Palestina di Sekolah dan Madrasah se Kecamatan Krembung dengan mengambil tema “Pelajar Peduli Palestina (P3)” selama dua hari yakni pada Senin – selasa (13-14/11/2023) pagi.

Ketua LAZISNU MWCNU Krembung Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan yang bertajuk aksi kemanusiaan tersebut merupakan sinergi dan kolaborasi antara NUCARE LAZISNU dan PAC IPNU IPPNU Krembung selaku lembaga dan badan otonom (Banom) Nahdlatul ulama dalam melaksanakan program momentum untuk hadir ditengah-tengah ummat dan memberikan kontribusi serta manfaat kepada sesama.

“Jadi kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi LAZISNU dengan PAC IPNU-IPPNU dan juga LP Ma’arif sebagai sasaran kegiatan Pelajar Peduli Palestina, dan untuk hari ini akan menyasar ke delapan SD/MI di bawah naungan Ma’arif, sedangkan besok dilanjutkan ke Sekolah Dasar Negeri di wilayah Krembung,” ujar Mas Yudi sapaan akrabnya

Sementara Ketua PAC IPNU Krembung selaku Pelaksana Kegiatan di lapangan menambahkan bahwa semakin banyak pelajar dan sekolah yang mulai antusias dan mendukung kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan dari tujuh MI dan satu SD telah memperoleh dana Rp. 12. 429. 000,- ( dua belas juta empat ratus dua puluh sembilan ribu rupiah). Insyaallah besok kita LanjutKan ke SD Negeri ,” ujar Maulana sapaan akrabnya

Baca Juga  Lomba Pildacil dan Kaligrafi Meriahkan Gebyar Maulid di IPNU-IPPNU Plumbungan Sukodono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *