Ranting NU Bangsri Sukodono Salurkan THR Ke Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

banner 970x250

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bangsri, Sukodono, Sidoarjo bergandengan tangan dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah NU Ranting Bangsri menggelar Do’a bersama dan buka bersama yang dipusatkan di Masjid Maqomus Syakur, Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini didukung penuh oleh segenap Badan Otonom (Banom) NU Ranting Bangsri. Selama sekitar 2 bulan menjelang Ramadhan para anggota Banom mengumpulkan Zakat Infaq Shadaqah dari seluruh anggotanya serta Aghniya setempat, sehingga terkumpul uang sejumlah Rp 26.271.000.

Kegiatan yang dilaksanakan sore menjelang berbuka tersebut mengundang 177 anak yatim dan para janda dhuafa’. Para anak yatim diberi uang saku sebesar 170 ribu untuk membeli kebutuhan lebaran. Dan para janda dhuafa’ diberi paket sembako senilai 85 ribu.

Dalam sambutannya Ichwan Jamil mewakili pengurus LAZISNU Ranting Bangsri menuturkan akan  pentingnya keberadaan LAZISNU  ditengah masyarakat.

“Karena LAZISNU ini Lembaga Amil Zakat NU yang resmi mengantongi SK dari Kemenag RI, dan tugas dari Amil Zakat ini menghimpun  ZIS (Zakat Infaq Shadaqah) para muzakki, serta menyalurkannya ke mustahiq yang berhak menerima,” tuturnya.

Ketua Tanfidziyah  PRNU Bangsri Khusnuddin menghimbau kepada warga Nahdliyin di Rantingnya agar menyisihkan 2,5% dari setiap penghasilan yang diperoleh, atau jika ada rezeki berlebih bisa dititipkan kepada pengurus LAZISNU yang ada di Desa Bangsri. Jika sudah punya saldo banyak bisa mewujudkan 4 pilar program LAZISNU, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian dan Tanggap Bencana.

Baca Juga  Pesan Kaji Rizza dan Jejak Muchammad Miftah Nuruddin Ketua Terpilih Ansor Krembung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *