Sekretaris PCNU Buka Pelatihan Paralegal PC GP Ansor Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah membuka kegiatan ‘Pelatihan Paralegal’ yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo, Ahad (04/12/2022) di kantor PC Muslimat NU Sidoarjo.

M Amrul Haq Zain selaku ketua panitia menuturkan kegiatan ini dilaksanakan oleh PC GP Ansor Sidoarjo bidang Polhukam guna menyiapkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang diberi SK oleh PC GP Ansor Sidoarjo.

“Kegiatan ini juga didasari atas banyaknya aduan masyarakat nahdliyin di akar rumput ke GP Ansor, baik di tingkat Pimpinan Ranting (PR) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor untuk dapat didampingi saat mengalami permasalahan hukum,” ujarnya kepada nusidoarjo.or.id, Senin (05/12/2022).

Menurut Amrul, hal tersebut menjadikan PC GP Ansor merasa harus secepat mungkin melegalkan LBH Ansor yang keberadaanya telah ditunggu oleh masyarakat. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan menjadi kepanjangan tangan LBH PC GP Ansor Sidoarjo.

“Oleh karena itu kegiatan ini sebagai bekal bagi sahabat-sahabat yang akan menjadi kepanjangan tangan LBH PC GP Ansor Sidoarjo,” tuturnya.

M Amrul Haq Zain menegaskan manfaat kegiatan ini sangat besar guna mendampingi masyarakat nahdliyin yang terjerat hukum. Sehingga keberadaan kader-kader Ansor dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Alhamudlillah kami selaku panitia bersyukur karena pelatihan ini disambut baik oleh sahabat-sahabat Ansor di tingkat PAC se Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.

M Amrul Haq Zain juga menyampaikan pesan dari ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin, bahwa para peserta kegiatan ini nantinya akan menangani persoalan hukum yang terjadi di tengah masyarakat.

“Sahabat Riza berharap sahabat-sahabat Ansor dapat menjadi solusi persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  UPZISNU Tambakrejo Gelar Koordinasi Internal Mensinergikan dan Kolaborasi Program

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *