Berita  

Semarak Bulan Kemerdekaan, Puluhan Santri Baitul Makmur Jalan Sehat Kelilingi Kampung

banner 970x250

KREMBUNG – Mengusung tema perjuangan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tahun baru Islam (Muharram 1445 H), puluhan Santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Baitul makmur Tambakrejo Krembung Sidoarjo mengadakan kegiatan Jalan sehat berjamaah dengan mengelilingi kampung pada sore (11/08/2023) hari.

Dengan memakai seragam TPQ berbusana muslim dan membawa bendera merah putih dan poster Muharram membuat suasana Jalan kampung riuh dan ceria dengan suara para santri yang meneriakkan yel-yel dan lagu religi sepanjang jalan.

Kepala TPQ Baitul Makmur, Ustadzah Ninik Masruroh dalam sambutan pemberangkatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dan program rutin dari TPQ Baitul Makmur setiap momentum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) maupun Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) untuk menumbuhkan semangat para santri dalam mengenal sejarah dan hari besar umat Islam maupun sebagai warna negara yang cinta NKRI.
“Hari ini ada 2 peringatan yang kita jadikan satu , yakni tahun baru islam 1445 H dan hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia yang ke 78. Kami ingin seluruh santri TPQ Baitul Makmur bukan hanya sekedar melakukan seremonial dalam peringatan hari besar tersebut, tapi juga mereka bisa memahami dan mampu mengambil pelajaran penting dalam sejarah hari besar tersebut,” ungkap Ustazah Ninik sapaan akrabnya.

Baca Juga  Lantik PAC ISHARI Prambon. Ini Pesan PC ISHARI Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *