Event  

Senyum Puluhan Anak Yatim Ini Warnai Pelantikan IPNU IPPNU di Krembung, Sidoarjo

banner 970x250
Penyerahan Santunan Anak Yatim dari Ketua IPNU Krembung

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krembung Masa Khidmat 2022-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sidoarjo di Aula SMP Islam Rejeni Krembung Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa 24/05/2022 malam.

Pelantikan tersebut diawali dengan kegiatan sosial Santunan Anak Yatim yang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama’ (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Krembung.

Ketua PAC IPNU Maulana Nizar Al Fauzi Nugroho mengatakan bahwa dalam momentum pelantikan tersebut pihaknya ingin melakukan sesuatu hal yang bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah Krembung pada umumnya. Sehingga lahirlah ide dan gagasan untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim yang bekerjasama dengan LAZISNU sebagai salah satu lembaga keuangan yang sering mengadakan kegiatan sosial.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dari Ketua LAZISNU Krembung sehingga kami mengirimkan surat permohonan delegasi sekaligus donasi kepada dua puluh ketua UPZIS ranting untuk mengirimkan masing-masing 2 anak dan tiap anak mendapatkan santunan lima ratus ribu rupiah berupa barang (alat sekolah) dan uang tunai,” jelas Maulana Nizar Al Fauzi.

Baca Juga  Pimpinan Cabang Ishari NU Sidoarjo Bershalawat bersama dengan 5000 Penerbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *