Berita  

Shalat Ghaib Syuhada Palestina dan Ajakan Donasi di Lailatul Ijtima PCNU Sidoarjo

banner 970x250

JABON, NU DELTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menggelar shalaT ghaib bersama untuk para syuhada Palestina yang gugur di medan perang. Kegiatan tersebut dilaksanakan saat lailaul ijtima di Masjid Sembi Nurul Huda Kecamatan Jabon, Rabu (25/10/2023) malam. Shalat ghaib diikuti oleh jajaran pengurus PCNU besera lembaga dan Badan Otonom (Banom) dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Sidoarjo

Rais Syuriyah, KH R Abdus Salam Mujib mengatakan semua telah mengetahui Gaza hari ini digempur oleh Israel. Kiai Salam mengaku tidak kuat melihat penderitaan umat Islam yang ada di Palestina.

“Harus kita wujudkan dukungan kita dan pembelaan kita kepada umat Islam yang ada di Palestina. Ini alhamdulillah mulai dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sampai PCNU telah membuka rekening donasi untuk Palestina melalui LAZISNU,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoziny Buduran itu mengatakan situasi sulit masyarakat Palestina seperti saat ini telah berlangsung bertahun-tahun lamanya, bahkan lebih dari serratus tahun. Menstir hadist Nabi Muhammad SAW Kiai Salam mengatakan kalau ada dua orang Yahudi dan satu orang Islam, orang Yahudi akan berfikir bagaimana cara untuk membunuh orang Islam. Dalam hadist yang lain satu orang Yahudi bertemu satu orang Islam, orang Yuhidi akan berfikir untuk mmbunuh orang Islam.

Baca Juga  Ketua Asnuter Sidoarjo Sebut Hanya di Sidoarjo Ada Aswaja Female

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *