SMK Diponegoro Peringati Hari Pahlawan dengan Pawai dan Bersih–Bersih Lingkungan

banner 970x250

SIDOARJO – Ada banyak cara dalam memperingati 10 November sebagai hari pahlawan nasional. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Diponegoro Sidoarjo. SMK milik PCNU tersebut memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawan Lingkungan”, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan diawali dan dibuka oleh Kepala SMK Diponegoro Sidoarjo, dalam sambutanya dia berpesan agar bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada negara Indonesia berupa kemerdekaan melalui jasa para pahlwan.

“kegiatan kita kali ini adalah bentuk rasa syukur atas apa yang sudah diberikan oleh allah SWT. Berupa kemerdekaan melalui wasilah perjuangan para Pahlawan di negara kita tercinta.”

“Pahlawan bukan hanya yang sudah mendapat pengakuan dari negara, karena masih banyak pahlawan yang belum mendapatkan pengakuan seperti KH. Bisri Syamsuri, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yang sampai detik ini perjuangannya belum mendapatkan pengakuan dari negara sebagai pahlawan nasional,” ungkap alumni Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang ini.

Ketua Pergunu Sidoarjo itu juga berpesan untuk mendoakan para pahlawan dan meneladaninya dengan cara bersama–sama membersihkan sampah ketika pawai.

“sebelum kita pawai, jangan lupa membersihkan lingkungan tempat yang kita lalui, setiap kelas disediakan kantong kresek dan dus untuk tempat sampah, dan sebelum kita mulai pawai mari kita mendoakan para pahlawan mendapatkan tempat terbaik dan kita harus melanjutkan perjuangan beliau-beliau,” tandasnya.

Pawai diikuti oleh semua peserta didik dan civitas akademika di SMK Diponegoro, ketika pawai para peserta didik SMK Diponegoro Sidoarjo tampak aktif ikut membersihkan lingkungan di tempat yang dilalui pawai.

Selain pawai, setiap kelas diminta membuat yel–yel tentang kepahlawanan, untuk menghayati perjuangan para pahlawan. Pemenang lomba yel–yel adalah kelas XI Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Baca Juga  PKL Ansor Sidoarjo, Kaji Rizza Tekankan Komunikasi, Kordinasi dan Kolaborasi

Pewarta: Emzed Ef

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *