Berita  

Surat Intruksi Penggalangan Donasi Palestina PCNU Sidoarjo Bentuk Kepedulian

banner 970x250

SIDOARJO, NU DELTA – Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin menuturkan, surat instruksi pengalangan donasi untuk Palestina yang dikeluarkan oleh PCNU dimaksudkan guna menghimpun dana umat sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat Palestina. Selanjutnya, akan di koordinasikan di masing-masing tingkatan mulai dari MWCNU, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), dan seluruh kekuatan yang dimiliki NU.

“Sebenarnya PCNU Sidoarjo sekitar tiga minggu yang lalu telah menginstruksikan kepada takmir masjid dengan surat edaran kita untuk membaca Qunut Nazilah. Kita juga sudah membuat video pendek untuk mengajak NU agar peduli kepada Palestina dengan berdonasi melalui rekening LAZISNU,” katanya dikutip dari NU Online Jatim.

Lebih lanjut, Kiai Zainal menegaskan, hal itu sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada sesama umat Islam, khususnya untuk rakyat Palestina. Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan Nahdliyin di Sidoarjo yakni dengan ikut mendoakan, membaca Qunut Nazilah, dan menggalang donasi termasuk menyisihkan pendapatan infak Jum’at di masjid-masjid NU.

“Itu secara fikih sudah dikaji oleh Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU), boleh asalkan sebelumnya sudah diumumkan bahwa sebagian dari hasil kotak jariyah masjid akan disumbangkan untuk Palestina. Semoga ikhtiar ini mendapatkan tanggapan positif dari jamaah dan seluruh takmir masjid yang ada di lingkungan NU,” pungkasnya.

Baca Juga  Motori Pembentukan Satgas PPKS, LPBH NU Sidoarjo Gelar Pendidikan Khusus Paralegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *