Tingkatkan Layanan Berbasis Android, BMTNU Sidoarjo Gandeng PT DBI

banner 970x250

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah(KSPPS) Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo berupaya menigkatkan layanan berbasis android menggunakan aplikasi NU Smart yang dilengkapi kartu santri digital.

Oleh karena itu BMTNU Sidoarjo menggandeng PT Dunia Bayar Indonesia (DBI) untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

“Dengan penanda tanganan ini harapan kita pondok pesantren, santri dan wali santri dapat merasakan manfaatnya,” kata H Isa Hasanuddin selaku ketua KSPP BMTNU Sidoarjo usai menanda tangani MoU di kantor PCNU setempat, Rabu (06/07/2023).

H Isa memaparkan alasannya memilih PT DBI sebagai mitra adalah karena PT tersebut telah mempunyai jalinan komunikasi yang baik dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) maupun Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Dijelaskan BMTNU Sidoarjo juga telah bergabung dengan asosiasi BMTNU se-Jatim.

“Sidoarjo ini merupakan BMTNU ke tiga yang melakukan MoU dengan PT DBI,” ungkapnya.

Sebelum BMTNU Sidoarjo, BMTNU Lumajang dan Kediri telah meneken MoU dengan PT DBI. Disebutkan BMTNU Jombang yang merupakan BMTNU tertua belum melakukan MoU dengan PT DBI.

“Dengan MoU ini BMTNU Sidoarjo akan segera menggunakan aplikasi NU Smart untuk lembaga pendidikan formal maupun non formal khususnya di kalangan pondok pesantren,” tandasnya.

Baca Juga  NU Ranting Jumputrejo Gelar Lailatul Ijtima’ di Kawasan Perumahan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *