Wakil Ketua Aswaja NU Sidoarjo : Terimalah Pasangan Apa Adanya

banner 970x250


NU Sidoarjo – Wakil Ketua Aswaja NU Center Sidoarjo, Nyai Farida Ulvi Na’imah memberikan nasehat pernikahan. Hal itu ia sampaikan melalui story WhatApp Sabtu (04/06/2022) pagi. Nyai Ulvi meminta untuk setiap istri menerima keberadaan suami apa adanya.


“Karena menikah itu kan satu paket, paket kelebihan dan kekurangan dari pasangan. Tinggal bagaimana anda menyikapi kelebihan dan kekurangan pasangan,” ujarnya.


Nyai yang menamatkan sarjana di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta itu menjelaskan, orang yang bijaksana akan menyikapi kelebihan pasangan dengan rasa syukur. Menurutnya, orang bijak cenderung pandai mengelola sebuah kekurangan menjadi suatu kelebihan atau hal yang positif. Sementara orang bijak dalam menyikapi kekurangan dengan sikap sabar.


“Suastu yang baik dari pasangan, ajak, dukung dan fasilitasi untuk semakin meningkatkannya. Sedang kekurangnya usahakan diminimalisir dengan sabar sampai pada akhirnya hilang,” terangnya.


Kepala Prodi Hukum Keluarga Islam (Kaprodi) Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet, Mojokerto itu mewanti-wanti supaya tidak melirik orang lain. Karena bisa jadi orang lain dipandang lebih baik. Tetapi kenyataanya tidak cocok untuk menjadi pasangan hidup anda.

Baca Juga  Tips Mengkhatamkan Al-Quran Ala Ustadz Jamaludin Imron Prambon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *