Berita  

Wakil Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Kholili kenalkan konsep Aswaja NU saat peresmian Musala al Khoirot di Kompleks Perumahan Jade Sudimoro

banner 970x250
Wakil Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Kholili Abdul Jalil saat mendampingi PT Unison Pratama Jaya meresmikan Musala al Khoirot

TULANGAN-PT Unison Pratama Jaya pada Sabtu (18/06/2022) meresmikan fasilitas umum menjadi Musala, di Perumahan Jade Sudimoro, Tulangan, Sidoarjo.

Peresmian tempat ibadah yang diberi nama al-Khoirot tersebut, dihadiri oleh Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Kholili Abdul Jalil,  Sekretaris PCNU Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah, dan Camat Tulangan, Didik Widoyodoko.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Tulangan menyampaikan, “Ketentuan penyerahan fasilitas umum kepada pemerintah daerah seperti musala ini, harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, yaitu benar-benar layak dan siap digunakan, agar tidak membebani masyarakat dalam memelihara dan merawatnya,” katanya.

“Selain sebagai tempat ibadah, Musala juga merupakan sarana untuk merekatkan tali silaturrahim. Dengan sering berjumpa melalui sholat lima waktu bersama, maka tidak terasa akan terbentuk situasi lingkungan yang harmonis,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rais Syuriah PCNU Sidoarjo, KH Kholili menyampaikan bahwa masyarakat di area perumahan harus saling bertoleransi sesama tetangga. Karena biasanya, warganya adalah pendatang yang tentu mempunyai budaya dan kebiasaan yang berbeda. 

Baca Juga  Terpilih Jadi Ketua KNPI, Ketua Ansor Krembung Ingin Satukan OKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *