Berita  

Workshop Pengembangan Potensi Agroteknologi Hasil Pertanian Menjadi Bisnis UMKM Terbaik di Masyarakat

banner 970x250

KREMBUNG, NU DELTA –  MAK AMAR Darussalam Krembung-Sidoarjo menjadi saksi pelaksanaan sebuah workshop yang menginspirasi, bertajuk “Pengembangan Potensi Agroteknologi Hasil Pertanian Menjadi Bisnis UMKM Terbaik di Masyarakat.” Acara ini diselenggarakan pada tanggal  Ahad (08/10/2023) dan menarik perhatian sejumlah tamu undangan penting, termasuk Ponpes Darussalam Gempol, ibu-ibu PKK Desa Mojoruntut-Krembung, dan para santri Ponpes Baitul Qur’an Darussalam Krembung-Sidoarjo.

Acara ini dibuka oleh ketua Yayasan Amina Maryam, Bapak KH Agus Yunif Anwaruddin yang secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pengembangan potensi agroteknologi di kalangan masyarakat. Workshop ini merupakan hasil kerjasama antara MAK AMAR Darussalam dan Institut Teknologi Pertanian Universitas Yudharta Pasuruan (ITP Universitas Yudharta Pasuruan).

Pengisi acara pelatihan ini adalah para praktisi yang kompeten dalam bidang agroteknologi, yaitu Wildan Zuhdi, Alfiyah Nur Rohmah Ida, dan Luluk Nur Aini Mufidah, yang berasal dari Universitas Yudharta Pasuruan. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam pembuatan produk-produk olahan pisang, seperti permen pisang dan nugget pisang terbaik.

Guru Agroteknologi, Ustad Abidin, yang juga menjabat sebagai ketua panitia acara ini, menekankan pentingnya mengembangkan kreativitas para santri dalam menciptakan inovasi dalam bidang kewirausahaan di masyarakat. Menurutnya, inovasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan memajukan sektor UMKM di wilayah tersebut.

Baca Juga  Begini Cara Unusida Wujudkan Tenaga Pendidik PAUD Handal di Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *